ilustrasi. (Foto: gobox)
ilustrasi. (Foto: gobox)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Nikmati fasilitas baru khususnya ketika pengunjung pameran beli rumah baru di Indonesia Property Expo 2017, akan mendapat diskon 50% untuk biaya pindahan.

Fasilitas itu diberikan bagi para pengunjung, selama pameran properti berlangsung 11 – 19 Februari 2017 melalui Program KPR Bundling yaitu pindahan rumah jadi mudah Bank BTN bekerjasama dengan GO-BOX.

“Sejumlah fasilitas yang diberikan BTN ini untuk menjawab kebutuhan calon konsumen properti selama pameran berlangsung,” kata Person In Charge PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Irwan Prawira, saat Technical Meeting Indonesia Properti Expo 2017, di Ruang Merak, Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Selasa (17/1).

Irwan menambahkan, packing memang suatu kegiatan yang dapat sangat menguras tenaga. Apalagi ketika barang yang dikemas berjumlah banyak dengan beragam jenis ukuran dan berat.

“Tapi sebenarnya pindahan akan terasa lebih ringan ketika Anda sudah mengetahui bagaimana cara pengemasan yang benar sehingga tidak akan membuang-buang waktu untuk bongkar muat barang-barang lagi,” katanya.

Berikut cara mengemas yang benar adalah dengan mengelompokkan benda yang sejenis ke dalam satu box karena setiap box memiliki ukuran dan sesuai fungsinya.

1. Box Dapur

Box dapur adalah box yang biasanya digunakan untuk mengemas barang pecah belah. Box ini memiliki beberapa lapisan yang memperkuat dinding-dindingnya sehingga tidak mudah robek.

Peralatan dapur seperti piring, gelas yang berupa keramik atau kaca sangat tepat untuk mengisi box ini. Ingat ya, untuk mencegah gesekan antar barang harus memberi penyekat di dalamnya.

2. Box Medium

Berukuran 50 liter, box ini dapat memuat barang-barang berat seperti buku-buku atau benda-benda dengan berat medium lainnya.

3. Box Besar

Mainan anak-anak berukuran besar serta barang-barang yang cukup berat dengan bentuk yang bermacam-macam seperti penggorengan, panci, dan perlengkapan lainnya dapat diletakkan di dalam box besar berukuran berat 100 liter ini.

4. Box Super Besar

Box super besar dirancang untuk memuat benda-benda panjang, lebar dan berat seperti bed cover, handuk atau bahkan penutup lampu. Box yang berukuran 139 liter ini dapat menampung benda-benda dengan ukuran dan bentuk yang rumit.

5. Box Pakaian

Gantungan baju, dan benda-benda yang mengisi lemari Anda dapat langsung dimasukkan ke dalamnya. Hal tersebut tentu akan sangat memudahkan mengelompokkan barang sehingga ketika dibongkar tidak lagi tercampur dengan benda yang tidak sejenis.

6. Box Pigura

Box pigura adalah box yang berukuran agak panjang dan memiliki tinggi berukuran sedang. Bingkai foto, cermin, atau lukisan adalah barang-barang yang tepat dikemas di dalam box ini.

Semakin Anda tahu banyak tentang pindah rumah semakin cepat proses pindah rumah juga, bukan? Jangan lupa untuk memberikan label pada setiap boks yang Anda gunakan untuk memudahkan dalam membongkar muat barang-barang pindahan rumah ya.