• Inapex

    Baru Pindah Rumah dan Ingin Dikenal Orang Se-kompleks?

  • Oleh
  • Jumat, 24 Nov 2017
  • Sebagai penghuni baru pastinya Anda ingin akrab dengan tetangga. (Foto: diminimalis.com)

     

    JAKARTA, INAPEX.co.id – Menempati rumah baru tentunya harus bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Jika rumah tinggal anda di lokasi perumahan yang benar benar baru dan masih sedikit penghuni lain sebagai tetangga, mungkin tidak terlalu bermasalah.

    Namun, bila rumah yang Anda beli itu malah ada di kompleks yang sudah lama, di sinilah anda bersama pasangan secepatnya harus bisa beradaptasi. Pasalnya, perumahan lama dipastikan sudah dihuni oleh banyak orang, dan mereka sudah saling mengenal bahkan berkelompok. Bahkan tidak sedikit pula yang usianya lebih senior dibandingkan Anda.

    Dan sebagai penghuni baru pastinya Anda ingin dikenal sebagai penghuni yang ramah. Apalagi dengan semakin mengenal tetangga maka Anda akan lebih banyak mendapatkan kemudahan sehingga mereka tidak ragu untuk membantu Anda.

    Untuk bisa mendapatkan perlakuan ramah dari tetangga di komplek perumahan anda, maka perlu di coba trik saat anda enjadi penghuni baru.

    Rapikan Rumah Biar Tidak disalahkan

    Langkah awal disaat akan menempati rumah baru, lakukan pembenahan seluruh ruang. Jangan biarkan terlihat kotor atau tidak rapi. Ingat, nantinya Anda akan menempati rumah tersebut secara permanen.

    Baca Juga :
    Sebelum Beli Hunian, Begini Cara Pilih Apartemen

    Jadi rawatlah rumah agar Anda bisa menempatinya dengan nyaman. Jika halaman rumah Anda rapi, tidak ada semak belukar, Anda pun tak akan disalahkan oleh tetangga jika tiba-tiba ada muncul hewan liar seperti tikus bahkan ular yang muncul di kompleks rumah.

    Bikin open house

    Setelah diri anda merasa yakin kapan waktunya menempati rumah baru anda, maka lakukanlah perayaan syukuran kecil-kecilan. Usai acara syukuran rumah tinggal anda yang baru ditempati itu maka Beri bingkisan kecil setelah mereka mampir ke rumah Anda, misalnya kue buatan sendiri, aksesori rumah seperti pajangan kecil, serta pengharum ruangan.

    Bertamu ke tetangga

    Moment yang tidak kalah pentingnya adalah bertamu kerumah tetangga jauh hari sebelum waktu anda untuk menempati rumah tersebut. Jika bingung maka cari waktu yang tepat seperti di saat sesudah Idul Fitri, selamat Hari natal atau di saat tahun baru. Datangilah tetangga baru anda itu disaat sedang bersantai, dengan siapkan materi bincang bincang seputar rumah, warung yang cukup komplit jika anda membutuhkan perlengkapan rumah tangga.