Ditjen Penyediaan Perumahan Khalawi AH. (Foto: PUPR)

BATAM, INAPEX.co.id – Pembangunan rumah subsidi pada proyek Fantasy Residen di Kota Batam, dapat bantuan Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU).

Bantuan tersebut diberikan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan (PUPR) melalui Direktorat Rumah Umum dan Komersial sekaligus untuk mendukung program Satu Juta Rumah.

Kemudian, PSU berupa jalan lingkungan melalui specifikasi beton mutu K250 tebal 15 cm luas jalan 4 meter dengan jumlah bantuan keseluruhan 753 meter.

Dalam kunjungan kerjanya Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Khalawi AH melihat langsung hasil kerja kontraktor.

Menurutnya sangat bagus dan sesuai dengan spesifikasi. Khalawi berpesan model rumah disesuai dengan orang Indonesia,drainase segera dibangun, fasos dan fasumnya dipercepat, agar ada sarana bermain dan sarana Ibadah.

Danil selaku pengembang perumahan Fantasi Resisence menuturkan luas lahan yg sedang dikembangkan saat ini 10 ha dengan daya tampung 700 unit, tahun 2017 menyediakan hunian FLPP 150 unit sudah dibangun dan sudah ada pembelinya, akhir 2018 membangun FLPP 160 unit yang rencana keseluruhan 250 unit di lokasi yang berbeda yaitu di Batu Besar Nongsa.

Danil mengatakan bahwa saat ini tanggung jawab drainase masih ada di pengembang, harapan kedepan bisa menjadi tanggungjawab pemerintah, ucapan terima kasih juga dilontarkan oleh Danil agar bantuan PSU ini juga dipertahankan karena , karena birokrasi, pelaksanaan pencairan, prosedurnya sudah sesuai dengan kriteria dan manfaatnya juga sangat besar bagi masyarakat.

Salah seorang warga bernama Tina yang sudah satu tahun tinggal dengan suami dan 1 anaknya, mengatakan tinggal di perumahan ini nyaman.

“Jalan bagus gak becek, air dan listrik sudah ada , saya juga bisa usaha kecil-kecilan, cicilanya murah 1 juta perbulan selama 15 tahun, terjangkaulah buat saya, terima kasih Kementerian PUPR,” pungkas Tina.