Vasanta Group kembangkan Apartemen diwilayah Timur Jakarta. (Foto: Vassanta)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Pengembang Vasanta Group mulai bidik pasar properti melalui pengembangan proyek apartemen diwilayah Timur Jakarta.

Saat ini, Vasanta Group mencoba peruntungan melalui pengembangan apartemen multifungsi Vasanta Innopark. Di atas lahan seluas 12 hektar, pengembang pendatang baru ini bakal membangun ribuan unit apartemen dalam konsep apartemen strata, apartemen servis, dan kondominium.

Tak hanya itu, mereka juga bakal mengembangkan fasilitas penunjang yakni pusat belanja gaya hidup, ruko, menara perkantoran, dan hotel bintang 4.

Menurut Chairman Vasanta Group Tri Ramadi, koridor timur Jakarta merupakan bagian dari masa depan Indonesia.

Kawasan industri bertaraf internasional di koridor ini. Salah satu diantaranya, MM2100, East Jakarta Industrial Park (EJIP), Greenland International Industrial Center (GIIC), Jababeka Industrial Estate, dan Karawang Industrial Estate.

“Kawasan-kawasan industri ini merupakan engine perekonomian Nasional,” ujar Tri, di Jakarta, Rabu (23/5/2018). Percepatan infrastruktur terkait konektivitas, menjadi pemicu optimisme pebisnis untuk berpacu membangun properti di koridor timur.

Kelak, pada 2019 mendatang atau usai Pemilihan Presiden (Pilpres), koridor timur akan menjadi primadona. Saat itu, sejumlah proyek infrastruktur telah selesai pembangunannya.

“Mereka yang telah memulai rintisan membangun di sana akan menuai hasilnya,” sambung Tri. Terbukti, menara pertama Vasanta Innopark yang dipasarkan tahun lalu, terjual Rp 250 miliar dan hanya menyisakan 5 unit. Catatan penjualan ini, kata Presiden Direktur PT Sirius Suryo Sentosa Reggy Widjaya melampaui ekspektasi.

“Ternyata minat masyarakat kelas menengah yang justru semakin menguat dengan daya beli tinggi. Karena itu kami menargetkan penjualan untuk menara kedua senilai Rp 300 miliar,” pungkas Reggy.