Apartemen Melantai di Pasar Jabodetabek diminati Kaum Urban
Pembeli Apartemen (Foto: palm regency condominium & mall)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Apartemen dengan harga perdana Rp.3,4 jutaan per bulan, The Palm Regency Mall and Condominium, akan “melantai” di pasar Jakarta-Depok-Bogor-Tangerang-Bekasi (Jadebotabek) Jumat (14/7/2017).

“Kami lansir Jumat sebanyak 687 unit, dari total 987 unit dengan harga mulai dari Rp.400 juta. Ukurannya 23,5 meter persegi,” imbuh Chief Executive Officer (CEO) Moizland Group Chandra Goetama Kamis (13/7).

Dia membeberkan, sebanyak 300 unit lainnya sudah terjual pada tahun lalu. Dengan demikian, ketika peluncuran resmi Jumat besok tinggal unit-unit yang belum terjual.

Chandra menargetkan semua unit yang dipasarkan ini bisa terjual dalam waktu 6 bulan sampai akhir tahun dengan nilai Rp.530 miliar.

Terkait cicilan Rp.3,4 juta per bulan, Principal Promex Lie Min ditunjuk sebagai konsultan pemasaran mengatakan bahwa angka tersebut didapat dari hasil simulasi Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) untuk properti pertama dari Bank BTN dan BNI. “Kami bekerja sama dengan kedua bank itu,” jelas Lie Min.

Jika konsumen membeli unit terkecil, misalnya dengan harga terendah Rp.400 juta, uang muka atau down payment (DP) yang harus dibayar ialah sebesar 15 persen atau Rp.60 juta.

DP tersebut dapat dicicil 15 kali tanpa bunga atau Rp.4 juta per bulan. Dengan suku bunga 8,75 persen per tahun dan tenor 15 tahun, maka cicilan yang harus dibayar Rp.3,6 juta.

Lie Min mengatakan, unit Rp.400 juta ini telah dilengkapi furnitur seperti kabinet dapur (kitchen cabinet), tempat tidur, sofa, dan penerangan. Berapa penghasilan konsumen untuk dapat mengakses apartemen ini?

Bila mengacu pada aturan Bank Indonesia (BI) bahwa angsuran per bulan sebesar 30 persen dari total penghasilan, maka take home pay konsumen harus Rp.12 juta sampai Rp.15 juta per bulan.

Serah terima

Pembangunan The Palm Regency Mall and Condominium rencananya berlangsung selama 18 bulan ke depan atau 1,5 tahun.

“Kami harapkan serah terima kunci dan operasional awal 2019 mendatang,” imbuh Chandra.

Dipilih sebagai kontraktor utama pembangunan proyek yang terletak di Jl KH Hasyim Asyari, Tangerang, Banten, ini adalah PT PP (persero) Tbk dengan nilai kontrak Rp.300 miliar.

The Palm Regency Mall and Condominium adalah proyek mixed use yang meliputi pusat belanja, dan apartemen strata (kondominium).

Sedangkan pusat belanja yang dirancang secara hibrid, sewa dan strata, sudah memperoleh konfirmasi dari para penyewa. “Harga sewa yang dipatok untuk pusat belanja sewa sekitar Rp.200.000 per meter persegi,” tutup Chandra.

Untuk merealisasikan pembangunan The Palm Regency Mall and Condominium, Moizland Group mengalokasikan dana Rp.350 miliar sebagai investasi.