Apartemen Mahasiswa Rp.496 Juta Habis Terjual, Pengembang Bangun Tower Kedua
Apartemen Mahasiswa (Foto: adhipersadaproperti)

DEPOK, INAPEX.co.id, – PT Adhi Persada Properti, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk tengah menyiapkan hunian baru di Margonda, Depok yang sebelumnya membangun Apartemen Taman Melati dan Grand Taman Melati Margonda.

Proyek bernama Grand Taman Melati Margonda 2 tersebut tengah ditawarkan kepada konsumen dan mengincar mahasiswa.

“Harganya mulai dari Rp.496 juta untuk tipe studio, karena memang menyasar mahasiswa di Depok,” papar Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Gedung PT Adhi Persada, Properru Pulung Prahasto di Hotel Grandhika Iskandarsyah, baru-baru ini.

Ia menuturkan bahwa lebih dari 90 persen unit yang tersedia di Grand Taman Melati Margonda 2 adalah tipe studio, sedangkan sisanya ialah tipe satu dan dua kamar tidur.

Tidak hanya orang tua mahasiswa, Adhi Persada Properti juga menyasar para investor. Menurut pengalaman ketika memasarkan Taman Melati Margonda 1, Pulung melihat adanya potensi ini.

Pada umumnya, orangtua mahasiswa tersebut juga berperan selaku investor. Mereka membeli dua unit apartemen, satu unit untuk ditempati anaknya dan unit lainnya untuk disewakan.

“Sebenarnya kami tidak ada rencana menambah menara. Tapi, karena permintaan tinggi, kami bangun Grand Taman Melati Margonda 2,” papar Pulung.

Grand Taman Melati Margonda 2 merupakan menara ketiga dari berbagai pengembangan apartemen Adhi di Margonda, Depok. Menara pertama bernama Taman Melati Margonda diluncurkan pada 2011 dengan 800 unit terjual sekitar 1,5 tahun.

Menara kedua, yakni Grand Taman Melati Margonda yang dipasarkan pada 2013 dengan total 513 unit terjual habis pada 2014. Pulung menuturkan bahwa perizinan Grand Taman Melati Margonda 2 tersebut telah komplet. Seperti halnya izin Analisis terkait Dampak Lingkungan (Amdal).

Awal pembangunan apartemen tersebut rencananya pada bulan November 2016, dengan pekerjaan konstruksi akan menghabiskan waktu selama 3 tahun. Dengan begitu, dijadwalkan pada bulan Desember tahun 2019 unit apartemen ini dapat diserahterimakan kepada penghuni.

Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 dibangun dalam sejumlah tipe, meliputi Studio A, B, C, 1 kamar tidur dan 2 kamar tidur.

Seperti yang diketahui, PT Adhi Persada Properti, mengembangkan menara ketiga di Margonda. Sejak diluncurkan 3 bulan lalu, harga unit apartemen bertema Grand Taman Melati Margonda 2, sudah mengalami kenaikan.

“Harganya sudah naik 15 persen, sekarang tinggal (terjual) 2-3 unit lagi. Peluncuran pertama harganya Rp.18 juta per meter persegi, sekarang Rp.22 juta per meter persergi,” jelas Pulung.

(kps)