Ilustrasi. (Foto:pixabay)

JAKARTA, INAPEX.co.idApartemen diwilayah Ibukota Jakarta ini, paling banyak diburu penyewa. Apalagi, hunian ini, tak hanya menjadi gaya hidup bagi masyarakat urban.

Namun, lokasi yang strategis, serta adanya fasilitas yang lengkap juga menjadi pertimbangan untuk tinggal di apartemen tersebut.

Kemudian, berdasarkan hasil pengamatan area yang paling banyak di cari oleh penyewa apartemen di Jakarta yaitu wilayah Jakarta Utara khususnya seperti Kelapa Gading dengan rata-rata pencari mencapai 1.820 orang perbulannya.

Kendati potensi sewa, harga rata-ratanya mencapai Rp 3.135.000 per bulan tapi tak menyurutkan antusias bagi para pemburu apartemen.

Wilayah selanjutnya adalah Kalibata dengan rata-rata pencari apartemen sewa rata-rata mencapai 1.740, kemudian apartemen yang berlokasi di Kemayoran dengan total pencarian 1.330 per bulan. Selain itu, peringkat empat ada wilayah Sunter dengan 1.110 pencarian dan Kuningan dengan rata-rata 809 orang pencari sewa apartemen.

Menurut Mart Polman, Managing Director sebuah situs hunian, daerah Kelapa Gading merupakan sebuah wilayah yang paling banyak dicari oleh penyewa apartemen.

Lebih lanjut dikatakan Mart Polman, alasan kawasan ini menjadi primadona bagi penyewa apartemen karena cukup strategis dekat dengan pusat perkantoran dan pusat perbelanjaan.

Ia menambahkan, bagi masyarakat perkotaan tinggal di apartemen merupakan solusi cerdas untuk menghidari kemacetan di Jakarta.

Sehingga bisa menghemat waktu perjalanan dari tempat tinggalnya di apartemen untuk menuju lokasi kantor.

“Tinggal di apartemen sangat cocok bagi mereka para profesional muda yang menuntut kepraktisan dan kemudahan,” ujarnya.