Ilustrasi. (Foto: Bukit Semarang Jayametro)

SEMARANG, INAPEX.co.id – Menjadi prestasi tersendiri bagi pengembang perumahan ini. Pasalnya, 93% hunian yang dipasarkan langsung sold out saat launching proyek properti disepanjang Mei 2018 di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ini merupakan penjualan paling sukses, pada 60 unit rumah di klaster Siranda View, Bukit Kencana Jaya, Tembalang.

Kemudian, sebanyak 93 persen atau 56 unit di antaranya terjual dalam acara gathering yang digelar developernya PT Bukit Semarang Jayametro di Verve Bistro And Coffee Bar Room Inc Hotel DP Mall Semarang.

Marketing Manager PT Bukit Semarang Jayametro Yoel Budhi Darmoyo, klaster Siranda View akan dikembangkan di lahan seluas 2,4 ha. Tahap pertama dijual 60 unit dari 150 unit yang direncanakan.

Selain itu, ada dua tipe yang dipasarkan. Paling kecil tipe 38/72 dengan dengan lebar kaveling enam meter dan dilengkapi dua kamar tidur seharga Rp310 juta (harga saat launcing) yang sekarang sudah naik 10 persen menjadi Rp340 jutaan.

Kedua tipe 43/84 dua kamar harga perdananya Rp350 jutaan dan sekarang sudah naik menjadi Rp393 jutaan. Semuanya harga tunai sudah termasuk PPN.

“Ternyata lebih banyak orang suka kaveling lebar tujuh meter. Bahkan, tipe sudut yang kavelingnya lebih lebar sudah sold out,” ungkapnya.

Kelebihan perumahan ini lokasinya hanya sekitar 15 menit dicapai dari kampus Undip, dan sekitar 20 menit ke pintu tol Tembalang di ruas tol Semarang-Salatiga, bagian dari tol Trans Jawa.