• Inapex

    5 Keputusan Besar Yang Menandakan Lelaki Sudah Siap Menikah

  • Oleh
  • Senin, 11 Sep 2017
  • 5 Keputusan Besar Yang Menandakan Lelaki Sudah Siap Menikah

    Ilustrasi (Foto: soompi)

     

    JAKARTA, INAPEX.co.id – Semua pasangan tentu ingin melanjutkan kisahnya ke jenjang pernikahan. Semakin cepat maka semakin baik. Akan tetapi, sebagian hubungan percintaan yang telah dijalin bertahun-tahun usai di tengah jalan.

    Jangan sampai Anda menghabiskan waktu dengan orang yang salah. Oleh sebab itu, perempuan seharusnya lebih cermat dalam menentukan pilihannya. Tak harus mempelajari ilmu psikologi agar bisa membaca karakter seseorang. Cukup dengan melihat sikap dan keberaniannya dalam mengambil keputusan.

    Berikut ini Anda bisa mengetahui apakah pasangan Anda berani mengambil lima keputusan berhubungan dengan perannya sebagai calon kepala rumah tangga.

    1. Keluarga adalah prioritas

    Anda mungkin pernah bertemu dengan tipe cowok yang lebih memilih nongkrong-nongkrong setiap hari dengan temannya, namun malas saat bertemu orangtua di rumah. Sikap tersebut menandakan bahwa cowok belum dewasa. Pria dewasa itu dapat menghargai keluarganya, terlebih orang tua.

    Anda dapat mengetes hal tersebut dengan cara memintanya memilih, antara ingin mengantar Ibunya atau Anda untuk berbelanja? Tak apa bila Ia memilih untuk mengatur waktu agar tetap bisa mengantar keduanya di hari yang sama, akan lebih baik lagi kalau dia memprioritaskan ibunya daripada Anda.

    2. Semangat dan ulet bekerja

    Meski penting, namun Anda tak dapat selalu menjadikan kematangan materi sebagai patokan memilih calon suami. Pasalnya, semua orang akan menghadapi fase naik dan turun di kehidupannya. Lebih baik, pilih pria yang memiliki semangat bekerja dan kreatifitas yang unik.

    Pria tipe ini tak akan takut kehilangan pekerjaan, sebab mereka memiliki passion dan bakat yang dapat dipamerkan ke perusahaan atau klien lainnya. Senang belajar hal baru dan datang ke seminar pelatihan jadi sejumlah contoh cowok yang mempunyai sikap ulet bekerja.

    3. Taat beribadah

    Terdengar klise, tetapi pria yang taat beribadah bisa mengatur emosional dan pola pikir yang dewasa. Namun Anda mesti berhati-hati, sebab ada tipe pria yang berani memalsukan sikap religius bahkan agamanya agar mendapat kesan positif dari pasangannya.

    Jadi, bisa dengan melakukan diskusi mengenai prinsip-prinsip agama, Anda mungkin harus mengetahui kesungguhannya beribadah lewat penilaian sahabat atau orangtuanya.

    4. Komitmen memiliki rumah

    Sebagai kebutuhan primer manusia, rumah merupakan aset penting yang seharusnya dipunyai setiap rumah tangga. Akan tetapi, banyak pasangan yang tidak memikirkan pentingnya mempunyai rumah dan memilih untuk menjalani gaya hidup royal.

    Cowok yang bertanggung jawab mestinya punya target untuk membeli rumah setelah berumah tangga. Komitmen yang kuat dapat ditunjukkan dengan keputusannya membatasi waktu nongkrong dan mulai menabung untuk masa depan.

    5. Terampil merawat tempat tinggal

    Tak semua cowok mempunyai keterampilan menjaga kerapihan tempat tinggalnya. Terlebih bila mereka tinggal di kos-kosan seorang diri. Namun, setidaknya cowok harus memiliki sedikit keterampilan dalam merawat rumah.

    Bila mereka berkomitmen menjadi kepala rumah tangga sudah menjadi keharusan untuk belajar melakukan beberapa pekerjaan tukang. Seperti mengecat, membersihkan pekarangan, atau mengatasi keran bocor. Hal-hal ini akan sangat membantu Anda saat tinggal berdua satu atap.