• Inapex

    3 Kota Ini Masih Menyediakan Rumah Rp.200 Jutaan

  • Oleh
  • Selasa, 10 Okt 2017
  • 3 Kota Ini Masih Menyediakan Rumah Rp.200 Jutaan

    Ilustrasi (Foto: beritakita)

     

    JAKARTA, INAPEX.co.id – Mencari rumah murah dengan harga Rp.200 jutaan kini semakin sulit. Jika ada, umumnya rumah ini adalah perumahan subsidi dengan spesifikasi bangunan yang minim. Akan tetapi, lain halnya bila Anda ingin mencari hunian di lokasi yang tengah berkembang.

    Di sejumlah area seperti Serang dan Kabupaten Bogor misalnya. Anda masih dapat menemukan rumah harga Rp.200 juta dengan akses mudah menuju pusat kota. Tidak hanya itu, rumah-rumah baru tersebut juga menyajikan desain bangunan minimalis dan konsep yang unik.

    Serang

    PT. Prima Karya Propertindo mengembangkan proyek perdananya yang lokasi di Jalan Raya Jakarta KM 4 Serang, Banten, Anda bisa melirik Bukit Mas Residence.

    Kawasan hunian terpadu dengan luas 10 hektar terdiri dari empat tipe cluster ini menghadirkan rumah dengan harga mulai Rp.225 juta untuk tipe Sakura (30 m2). Untuk membeli tipe ini, Anda membutuhkan dana untuk DP senilai Rp.20 juta yang dapat diangsur selama 6 kali.

    Kelebihan bertempat tinggal di sini ialah tersedianya sport club seluas 800 m2 yang terdiri dari kolam renang, pusat kebugaran dan restoran. Tidak hanya itu, ada pula taman bermain anak, musala, danau, pujasera dan kompleks ruko.

    Soal akses, Bukit Mas Residence hanya berjarak 4,5 km dari gerbang tol Serang Timur dan 1,7 km dari terminal Pakupatan.

    Baca Juga :
    Topping off Tower Balsa, Hunian Terpadu 37.000 Unit di Kawasan Hijau

    Kabupaten Bogor

    Tak hanya kotanya, Kabupaten Bogor saat ini menjadi area favorit para pengembang untuk mendirikan proyek terbarunya. Salah satunya PT Dwigunatama Rintisprima.

    Mendirikan kota mandiri dengan nama Harvest City di atas lahan seluas 1050 hektar, kawasan ini kelak akan diramaikan dengan perumahan dan properti komersial. Untuk kawasan perumahannya, pengembang sengaja menciptakan nuansa minimalis klasik di setiap unitnya.

    Sedangkan untuk memanjakan penghuni, perumahan tersebut dilengkapi dengan taman air Water Joy, tempat hangout Harvest Box,  pusat pendidikan, pusat kuliner,dan feeder busway menuju Blok M dan Tanjung Priok. Bila tertarik membeli rumahnya, harga jualnya dipatok mulai dari Rp.287 juta untuk tipe 29/72.

    Purwokerto

    Beralih ke Kota Purwokerto, Jawa Tengah, perumahan Permata Harmoni Residences berlokasi di wilayah Ledug, Kecamatan Kembaran, sangat layak dipertimbangkan.

    Perumahan seluas 7 hektar tersebut rencananya akan menawarkan 500 unit rumah, dimana 200 unitnya telah dihuni. Menawarkan pesona asri pemandangan Gunung Slamet, perumahan dekat dari area kampus dan pusat kesehatan.

    Tersedia tiga tipe cluster, tipe 40/91, 50/98, dan 60/108, harganya bervariasi mulai Rp.269 juta. Lokasinya terletak di arah pengembangan Kota Purwokerto ke arah timur dan sekitar 10 menit berkendara pribadi menuju pusat kota. Untuk investasi, pengembang mengklaim kenaikan nilai investasi rata-rata sebanyak 15% – 22% per tahun.