2017, Pengembang Kembangkan Proyek Hunian Terbaru
One Paradise City (Foto: forzaland)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Forza Land yang belum lama ini melaksanakan penawaran saham perdana sebesar 312,5 juta lembar saham, rencananya akan ekspansi ke Kalimantan.

Direktur Utama Forza Land, Freddy Setiawan mengatakan bahwa proyek yang akan dikembangkan memiliki tema One Paradise City. “Kami akan memulainya 2017 mendatang,” papar Freddy, Rabu (16/11).

One Paradise City yang terletak di Kutai Barat, Kalimantan Timur, akan dibangun di atas tanah seluas 7,9 hektare. Proyek tersebut akan menjadi sumber pendapatan berulang, selain One Blossom di Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

One Paradise City adalah properti multifungsi yang terdiri dari pusat perbelanjaan, perumahan, kondotel, ruko dan rukan.

Direktur Forza Land, Erick Satria menuturkan bahwa One Paradise City terletak di lokasi strategis serupa dengan proyek lainnya.

“Produk-produk di proyek ini kami buat sesuai pasar sasaran dengan harga kompetitif,” tambah Erick. Dia yakin One Paradise City akan diserap pasar sebab kebutuhan hunian untuk sekarang-sekarang ini semakin tinggi.

Selain itu, pada kesempatan berbeda, PT Mitra Sindo Sukses, yang merupakan anak usaha PT Modernland Realty Tbk sebagai pengembang perumahan skala kota Jakarta Garden City (JGC) juga akan mengembangkan banyak produk pada 2017 mendatang.

Walaupun kini pasar properti masih belum begitu pulih, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen yakin tahun 2017 nanti progres penjualan JGC akan terus membaik.

“Kalau dilihat infrastruktur, fasilitas, dan pembangunan semuanya bagus untuk 2017 dan 2018. Mengacu pada siklus proeprti, maka pada tahun tersebut bakalan naik pasarnya,” imbuhnya, di Kantor Pemasaran JGC, Rabu (16/11).

Tidak hanya rumah tapak, mereka juga akan mengembangkan apartemen dan area komersial terbaru.

Untuk apartemen, Mitra Sindo Sukses bekerjasama dengan PT Astra Land Indonesia melalui sistem patungan modal. Rencananya akan dilakukan di atas lahan JGC seluas 70 hektare.

Seperti yang diketahui PT Astra Land Indonesia adalah perusahaan patungan 50:50 antara PT Astra International Tbk dan Hongkong Land Group Limited.

Apartemen dirancang setinggi 16 lantai dengan dua menara sebanyak 700 unit. Menawarkan tipe mulai dari studio berukuran 25 meter persegi hingga dua kamar tidur seluas 60 meter persegi. “Dilansir tahun 2017,” ungkap Sami.

Nantinya, pembangunan akan dikerjakan secara bertahap dengan mengedepankan fungsi-fungsi yang membuat JGC jadi hidup.

Tidak hanya apartemen, produk-produk properti yang akan dirancang dalam proyek ini antara lain area komersial, perumahan, dan area terbuka publik.

(kps)